Headlines News :
Home » » Starlet, Mobil Idaman Yang Tetap Elegan

Starlet, Mobil Idaman Yang Tetap Elegan

Written By Yuli Nuriskandar on Kamis, 22 Agustus 2013 | 00.27

Untuk sebagian orang mobil masih menjadi kendaraan yang diidamkan karena selain sebagai sarana transportasi yang nyaman, mobil juga melambangkan life style seseorang. 
Mungkin setiap orang memiliki mobil idaman yang bisa mengantarkan mereka ke tempat tujuan. Begitu juga denganku, sejak jaman SMA sekitar tahun 1997, setiap melihat starlet dijalanan spontan mata ini mengamati mobil tersebut, mulai dari bodynya yang hatchback alias gak punya buntut sampai velg bannya, lalu aku membayangkan seandainya aku yang ada di dalam starlet itu. Wooooowww....
Memang pada saat itu kebanyakan pemilik starlet adalah para eksekutif muda, tapi walau aku masih anak SMA tetap saja memiliki obsesi terhadap starlet. Sampai sekarang setiap melihat starlet di jalanan, aku pasti komentar, mulai dari warna, nebak tahun produksinya, sampai asesoris luar yang ada pada mobil tersebut.
Walau terbilang mobil yang tidak muda lagi, starlet nyatanya sekarang masih diburu orang dan harganya masih cukup mahal. Kebanyakan orang memilih untuk membeli mobil bekas starlet karena desainnya yang tak lekang oleh waktu dan mesinnya yang sederhana sehingga tidak perlu  budget besar untuk perawatannya. Semua orang juga tahu, spare part toyota itu bejibun, gampang mendapatkannya, mulai dari yang baru sampai yang bekas tapi bagus ada jadi gak khawatir kalau suatu saat ada masalah dengan starlet.
Iseng-iseng sampai sekarang aku masih memperhatikan harga starlet di iklan Toko Bagus atau Kaskus, heheheeee.... kurang kerjaan banget ya, tapi itung-itung buat referensi laahh. Mobil idamanku Starlet 1.3 SEG Tahun 1995 masih dibandrol dengan harga Rp.65 juta, harga yang cukup mahal untuk ukuran mobil bekas. Tapi ya namanya mobil hobi, walau mahal tetap saja banyak peminatnya. Kadang harganya gak masuk akal untuk ukuran  mobil  usia di atas 10 tahun. Dengan harga segitu kalau pilih mobil eropa, sudah dapat BMW 318 i, yang lebih keren tapi perawatannya lebih mahal.
Starlet memang mobil idaman tapi sampai saat ini belum sempat memilikinya karena untuk menjatuhkan pilihan membeli mobil ini masih mikir-mikir, starlet kabinnya kecil jadi kalau untuk yang sudah berumah tangga, punya anak dan suka bawa barang banyak rasanya kurang cocok. Meskipun begitu, starlet tetap di hati walau mungkin tidak akan pernah termiliki.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Powered by Indosports.TV, TVOnlinePlus.com, Indostreamix.Com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yulinuriskandar.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template